Monday, April 4, 2011

Tingkatkan Penghasilan Bisnis Online Sampingan dengan SEO Marketing

Memulai suatu bisnis dengan membuat sebuah situs web di Internet adalah ide yang sangat baik, tapi tahukah Anda bila membuat situs saja tidaklah cukup tanpa melakukan optimalisasi Search Engine agar web ada dikenali oleh mesin pencari seperti google?  Banyaknya pencarian dari sebuah kata kunci mengharuskan anda harus mengoptimalisasi pencarian pengunjung agar tertuju ke situs anda sehingga anda dapat menjual produk anda secara optimal.

Proses-proses yang terlibat dalam Search Engine Optimization Marketing

•  Search Engine Optimization – anda harus memulai dengan memilih kata kunci atau keyword yang paling berhubungan dengan website anda. Kemudian masukkan kata kunci relevan dalam meta tag, tag judul dan gunakan URL yang mudah dibaca oleh search engine. Bila sudah mendapatkan kata kunci yang tepat, silahkan tambahkan beberapa kata kunci tambahan sebagai penguat kata kunci utama anda.  Buatlah backlink dari situs lain dan submit beberapa artikel yang berkaitan dengan situs anda.



•  Pay Per Click – Bayarlah jasa periklanan yang biasanya terdapat pada search engine seperti google adwords. Hal ini sangat membantu karena setiap kali ada orang yang mencari suatu produk (yang mungkin berkaitan dengan produk anda) maka search engine akan menampilkan iklan produk anda juga. Iklan ini sangat membantu untuk mendatangkan pengunjung ke situs online anda.

•  Iklan kontekstual - Ini bentuk iklan terdiri dari iklan yang muncul pada situs web dan mobile browser. Iklan ini muncul melalui sistem otomatis yang memindai isi website dan menampilkan iklan yang relevan.

•  Social Media Marketing - Sebagai hal yang paling popular di dunia Internet, memiliki kehadiran media sosial di berbagai situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter dapat membantu anda untuk memasarkan produk anda secara gratis. Tetapi ini untuk produk tertentu yang memiliki cangkupan yang luas, sedangkan untuk produk tertentu yang membutuhkan citra yang baik dan berkelas tampaknya jejaring social kurang cocok dengan cara anda beriklan karena bisa mendapatkan citra yang pasaran dan terkadang image yang buruk.

•  Link Building - Kegiatan membangun link dapat dilakukan secara ekstensif dengan berpartisipasi di berbagai situs jejaring sosial, papan diskusi dan forum dan kiriman direktori. Kegiatan ini dilakukan membantu dalam meningkatkan link ke website Anda.

Search Engine Marketing adalah teknik pemasaran yang baik untuk meningkatkan peringkat mesin pencari. Ini tidak memerlukan pemantauan berkala dan analisis lalu lintas pengunjung website dan data. Anda perlu memeriksa apakah traffic website anda mendapatkan lalu lintas pengunjung saja atau akan dikonversi menjadi penjualan. Dengan demikian Anda bisa mengukur tingkat efektifitas mesin pencari terhadap penjualan anda.

Dengan demikian, Search Engine Marketing tidak memerlukan keahlian dan analisis mendalam bersama dengan pengetahuan mendalam tentang mesin pencari dan pola kinerja mereka. Nah, karena ini adalah kegiatan yang sangat memakan waktu, kesabaran dan ketekunan juga sangat diperlukan pada setiap saat untuk menikmati hasilnya pada suatu saat nanti.

Related Posts by Categories



Created by Felix | Bisnis Sampingan

2 comments: