Friday, April 8, 2011

Berbisnis Online Lebih Gampang melalui Affiliate

Banyak cara mendapatkan uang, ada yang mudah, susah, dan susah-susah gampang, banyak pebisnis online yang mengatakan bahwa mencari uang itu mudah, tapi itu tentu karena mereka sudah tau caranya dan sudah menemukan potongan2 puzzle dari teknik mendapatkan uang di internet.  Sedangkan bagi kita yang masih pemula, mendapatkan uang di Internet tidak tau harus mulai dari mana. Dan pasti banyak dari kita yang masih mengumpul potongan2 kecil dari bagaimana cara mendapatkan uang dari internet. Dan disini saya ingin menjabarkan sedikit tentang salah satu metode yang paling simple tapi lumayan.

Secara garis besar ada beberapa model dan cara mendapatkan uang di internet, yang pertama adalah menjual produk, baik produk kita ataupun produk orang lain seperti affiliate, yang kedua adalah menjual jasa seperti pembuatan website, design atau template, yang ketiga adalah menjadi publiher dengan memasang iklan orang lain di situs kita, tapi untuk yg ketiga ini agak berat karena sebagai pemula kita harus membangun sebuah website dulu dan kemudian mendatangkan pengunjung sebanyak2nya ke situs kita dan hal ini butuh waktu yang lama.



Bila kita ingin berbicara kemudahan, mungkin salah satu cara adalah affiliate, karena affiliate adalah cara yang paling mudah dan ideal bagi pemula karena hanya menjual produk orang lain dan mengambil keuntungan dari komisi yang kita dapat dari setiap penjualan.  Hal ini lebih mudah karena kita tidak perlu menciptakan suatu produk sendiri yang memakan banyak waktu dan usaha. Salah satu affiliate yang bisa kita jual adalah affiliatenya MobGold, karena affiliate dari MobGold ini menawarkan sesuatu yang lebih dimana penjualan tidak terputus di anda saja, apabila orang yang register di MobGold melalui anda berhasil mendapatkan member lagi maka anda juga masih mendapatkan komisi terus sampai 3 mata rantai ke bawah , jadi sistemnya seperti digabungkan dengan MLM.  Jadi, affiliate tersebut lebih menguntungkan bukan?.

Nah, mungkin pertanyaan selanjutnya, bagaimana kita berjualan produk tersebut, sedangkan kita pemula dan tidak punya modal apa2 seperti website dan sebagainya?  Cara gampangnya Anda bisa memulai dengan mempromosikan affiliate tersebut melalui email terlebih dahulu, anda bisa membuat akun email gratis dan cepat misalkan dengan yahoo, dan Anda kemudian bisa bergabung dengan milisnya seperti di yahoogroup atau bisa kepada teman2 anda. anda bisa mencari ribuan email di internet dari berbagai pemilik situs hanya dengan melihat daftar situs di alexa dan sabagainya, kirimkan email penawaran untuk bergabung dengan MobGold, karena semakin banyak orang yang mendaftar di MobGold maka anda akan semakin banyak dapat dollar.

Tapi ingat, saya sama sekali tidak menyarankan melakukan spamming dengan mengirimkan email kepada banyak orang dalam sekali kirim, dan saya yakin yahoo juga tidak mengijinkan hal seperti itu, jadi saya sarankan untuk mengirimkan email satu per satu secara individual dan sopan, hal ini membuat si penerima merasa dihargai dan tidak menganggap anda mengirimkan spam. Untuk pertama biasanya kita bingung bagaimana menulis email penawaran yang baik dan benar seperti apa, jangan khawatir, MobGold sudah menyediakan template email penawaran bagi anda yang ingin menawarkan affiliatenya melalui email pada bagian bawah kolom affiliate setelah anda join dan register.  Formatnya memang berbahasa inggris, tapi jangan khawatir karena anda bisa menerjemahkan dan merapihkan kata2nya ke dalam bahasa Indonesia dengan menggunakan Google Translate!, selamat mencoba.

Related Posts by Categories



Created by Felix | Bisnis Sampingan

2 comments: